Berita 

Halaqah Ulama Jakarta Memperkuat Ekonomi Umat dan Keutuhan NKRI

JAKARTA- Para ulama dan pengasuh pondok pesantren se-DKI Jakarta akan menggelar Halaqah Ulama Jakarta. Acara ini akan digelar selama tiga hari, yakni sejak Jumat hingga Ahad (24 – 26/5/2019)

Dari rilis yang diterima redaksi, Pengasuh Pondok Pesantren Alwathoniyah As-Shodriyah, KH Ahmad Shodri HM mengatakan bahwa Halaqah Ulama Jakarta akan digelar di Pondok Pesantren Alwathoniyah As-Shodriyah Jakarta Timur. Selain Halaqah, panitia mengemas acara tersebut juga dengan menyediakan bazar dan buka puasa bersama.

tema yang akan dibahas pada halaqah ulama tersebut, yaitu masalah keumatan sesuai tantangan zaman. Di antaranya adalah pemberdayaan ekonomi umat.

“Pemberdayaan ekonomi umat ini untuk menghadapi kapitalisme global melalui pemberdayaan ekonomi pondok pesantren, moderasi Islam dan peran ulama dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Selain masalah ekonomi, lebih lanjut, KH Ahmad Shodri HM menjelaskan bahwa Halaqah Ulama Jakarta ini akan disepakati dan dirumuskan juga butir-butir rekomendasi untuk memberikan kesejukan dan ketenangan kepada masyarakat. Terutama agar masyarakat dapat menghindari segala bentuk fitnah, ujaran kebencian, berita hoaks dan provokasi. Selain itu, dapat bersikap kritis terhadap segala paham dan gerakan yang bertentangan dengan Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika serta Undang Undang Dasar 1945.

Panitia Halaqah Ulama Jakarta yang juga Sekretaris Umum MUI Kota Administrasi Jakarta Timur, Ma’arif Fuadi menambahkan, bahwa ada beberapa organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang akan ikut memeriahkan dan mendukung acara tersebut. Di antaranya, MUI Kota Administrasi Jakarta Timur,  Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), Masyarakat Cinta Masjid (MCM), dan Muballigh Indonesia Bertauhid (MIB). ***

Related posts

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO