Berita 

Pendidikan Falakiyah Online JIC Dimulai Besok

KLASIKMEDIA.COM, JAKARTA –  Setiap tahun, jelang bulan Ramadhan, Jakarta islamic Centre (JIC) selalu mengadakan Pendidikan Falakiyah untuk mencetak kader dan tenaga ahli falakiyah khususnya di DKI Jakarta.

Namun untuk tahun 2020 ini, dikarenakan wabah virus Corona COVID-19, maka Pendidikan Falakiyah dilakukan secara online yang dimulai esok hari, Jumat, 17 April 2020 jam 13.30 s.d 15.00 WIB yang disiarkan langsung oleh Radio JIC 107, 7 FM dan live streaming Facebook dengan Akun: Radio JIC. Sebagai narasumbernya adalah KH Harijanto, pakar falakiyah dan Pembina Komunitas Falakiyah & Sains Jakarta islamic Centre (KFS-JIC).  Selain pembukaan pendidikan falakiyah online, pada acara ini akan diberikan materi tentang posisi hilal 1 Ramadhan dan 1 Syawal 1441H dari markas hisab Pulau Karya, Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta.

“Biasanya, narasumber penddiikan falakiyah ada  beberapa orang dengan spesialisasi tertentu. Namun untuk tahun ini, narasumber penddiikan falakiyah online JIC hanya satu orang, yaitu KH Harijanto. Walau beliau sendirian sebagai narasumber, namun bellau memiliki kapasitas untuk memberikan semua materi pendidikan falakiyah, baik hisab maupun rukyatnya. Bagi yang berminat untuk mendaftar sebagai peserta pendidikan falakiyah online hubungi nomor WA 0819-1629-6442,” ujar Rakhmad Zailani Kiki, Kepala Divisi Pengkajian dan Pendidikan JIC, selaku penanggung jawab pelaksana. *** (Admin)

Related posts

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO