Berita 

Pesan Senator DKI Jakarta, Abdul Azis Khafia, di Kajian Ilmiah Remaja Pra JIEF 2019

”Para pelajar, remaja masjid, harus menguasai agama, juga  ilmu pengetahun dan teknologi!” Ujar Senator DKI Jakarta, Abdul Azis Khafia, yang akrab dipanggil Bang Azis, saat memberikan motivasi ke ratusan pelajar yang menjadi peserta acara Kajian Ilmiah Remaja Pra JIEF 2019 di Gedung Serba Guna PPPIJ atau Jakarta Islamic Centre (Ahad, 18/11/2018).

Dia juga menjelaskan bahwa di dalam Islam, di Al-Qur`an, banyak menginformasikan tentang teknologi-teknologi canggih yang harusnya dapat memotivasi kaum Muslimin untuk mempelajari dan mengimplementasikannya. Seperti Buroq, kendaraan yang digunakan oleh Rasulullah SAW untuk Isra dan Mi`raj dengan kecepatan yang luar biasa. Jadi, menurutnya, Al-Qur`an bukan untuk dijadikan bacaan untuk mengusir setan dan yang sejenisnya saja. Tapi, Al-Qur`an dan Al-Hadtis harus dikaji secara ilmiah, seperti ulama terdahulu yang melahirkan ahli matematika dan teknologi seperti Al-Khawarijmi dan Ibnu Sina yang namanya terus harus harum dan diakui dunia sampai hari ini dan seterusnya.

Bang Azis hadir di acara Kajian Ilmiah Remaja Pra JIEF 2019 kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Mosque Teenagers Community Of Robotics dan Science (MOTECORS), sebuah komunitas robotik dan sains remaja masjid, yang keberadaannya diluncurkan (launching) di acara tersebut. (Admin)

Related posts

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO