Opiniku 

Sulitnya Membangkitkan Semangat Membaca Al-Qur`an

Oleh: Riha Ruhaini, Pelajar SMAN 92 Jakarta Utara, Peserta  Pelatihan Penulisan Dakwah untuk Pelajar Angkatan Ke-2, KODI Provinsi DKI Jakarta, 28 Agustus 2018

Pada era modern ini, banyak sekali generasi muda yang sangat sulit diajak untuk berbuat kebaikan, terutama untuk membaca kitab suci Al-Qur`an. Sedangkan sebagai orang Islam yang baik, kita wajib untuk menjalankan perintah Allah SWT. Salah satunya adalah dengan membaca kitab suci Al-Qur`an dan mengamalkannya.

Tetapi, mengapa masih banyak pemuda-pemudi Islam yang masih sangat sulit sekali untuk dibangkitkan semangat membaca kitab suci Al-Qur`an?

Dengan adanya kemajuan teknologi dalam era modern ini, sangat banyak teknologinya, dalam hal ini teknologi informasi dan komunikasi, disalahgunakan oleh sebagian pemuda dan  pemudi Islam untuk hal-hal negatif. Padahal, maksud adanya teknologi tersebut untuk mempermudah mereka dalam menuntut ilmu, mendapatkan sebuah ilmu dan meraih berbagai pelajaran yang ada.

Tidak hanya itu. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi juga dapat dimanfaatkan sebagai media dakwah yang baik dan juga dapat membantu kita dalam membangkitkan semangat dalam membaca Al-Qur`an, yaitu dengan adanya berbagai aplikasi, seperti aplikasi Al-Qur`an digital, hadits digital dan berbagai tontonan yang bertemakan Islam.

Maka dari itu, marilah kita gunakan kemajuan teknologi sebagai pembangkit semangat membaca Al-Qur`an. ***

Related posts

2 Thoughts to “Sulitnya Membangkitkan Semangat Membaca Al-Qur`an”

  1. Iis

    Wahh bagus bgt, makasi ya aku jadi paham

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO