Opiniku 

Hijab Bukan Penghalang Kesuksesan

Oleh : Laluna Azzahra S S, Pelajar SMAN 92 Jakarta, Peserta  Pelatihan Penulisan Dakwah untuk Pelajar Angkatan Ke-2, KODI Provinsi DKI Jakarta, 28 Agustus 2018.

Hiruk pikuk Asian Games 2018 tidak menyurutkan semangat kita mendukung para atlet yang tengah berperang di medan juang. Hingga kita tak sadar banyak Muslimah tangguh yang ikut berjuang demi bangsa dan negara kita yang tercinta ini.

Tidak hanya putra indonesia yang berprestasi di ajang Asian Games. Putri indonesia juga banyak yang berprestasi dalam ajang ini. Terutama Muslimah berhijab. Apakah hijab menghalangi kesuksesan mereka? Tentu saja tidak, contohnya seperti Defia Rosmaniar peraih medali emas taekwondo, Di usianya yang masih sangat muda, yaitu 23 tahun, dengan memakai hjab, tidak hanya peraih medali emas di Asian Games 2018 yang dia raih. Dia juga banyak menjuarai kejuaraan taekwondo dunia. Selain Defia Rosmaniar ada Muslimah lainnya, yaitu Aries Susanti yang berhasil meraih medali emas di panjat tebing, Puji Lestari peraih medali perak panjat tebing, dan banyak Muslimah  lainnya yang sukses tanpa melupakan kewajibannya menutup aurat.

Ayo, Muslimah-muslimah tangguh, kejar prestasimu! Raih cita citamu! Hijab bukanlah penghalang aktivitas dan bukan juga penghalang kesuksesanmu!***

Related posts

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO