Berita 

Tangkal Virus Corona oleh LTM PBNU di Wilayah Jakarta Utara

KLASIKMEDIA.COM, JAKARTA – Untuk tangkal Virus Corona atau Covid 19, Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( LTM PBNU ) bersama warga Kecamatan Pademenagan, Jakarta Utara  kompak melakukan aksi bersih-bersih Masjid,( BBM),  Selasa (31/3/2020).

Aksi bersih-bersih ini dipusatkan di Masjid Jami Nurul Islam, Masjid Liwausyuhada, Masjid Al Barokah, dan Musholla Al Ikhlas yang berada di Kecamatan Pademangan. Jakarta Utara. Kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) ini  merupakan bentuk ikhtiar LTM PBNU  untuk memerangi dan memastikan jika warga Kecamatan Pademangan, Jakart Utara sudah siap melawan balik COVID-19 atau Virus Corona.

Pengurus LTM PBNU, Muhammad Syarif, mengatakan aksi bersih-bersih tempat ibadah umat Islam ini bukan pertama kali ini saja dilakukan. Bahkan sebelumnya aksi sapu, pel masjid juga rutin dilakukan. Hanya saja, aksi beberesih kali ini bertepatan dengan munculnya fenomena wabah Covid-19.

“Kalau merujuk pada pemberitahuan pemerintah soal virus corona. Virus ini katanya mudah menyebar di kerumunan orang dalam jumlah banyak, termasuk masjid tempat berkerumunnya manusia yang hendak mendirikan solat lima waktu. Jadi sebagai langkah antisipasi, kami bersihkan masjid agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa terhindari, termasuk kita ganti karpetnya,” kata Syarif  di sela-sela bersih masjid.

Sejak informasi virus corona marak, jamaah masjid yang melakukan kegiatan ritual solat di masjid yang diketuainya itu sama sekali tidak begitu terpengaruh dengan merebaknya bahaya virus corona.

“Kalau sekarang ada imbauan ibadah Sholat Jum’at dilakukan di rumah saja, atau diganti dengan sholat dzuhur. Ya pasti jadi alasan untuk tidak solat di masjid,” paparnya.

Syarif juga mengatakan bahwa fenomena merebaknya wabah virus Corona COVID-19 justru seharusnya menjadi ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Salah satunya adalah menjaga kebersihan baik untuk diri sendiri dan keluarga.

“Seperti kita hendak Sholat lima waktu, kan ada kewajiban wudhu dulu. Wudhu adalah salah satu cara menyucikan anggota tubuh dengan air.

Nah, dengan wudhu atas izin Allah, penyakit corona bisa terhindar. Semakin rajin solat dan wudhu maka Insha Allah virus corona tidak akan hinggap di tubuh kita,” ungkapnya seraya mendoakan agar virus ini segera punah.

Kegiatan BBM ini akan terus berjalan selama masing ada wabah virus Corona. Program BBM ini  melibatkan LTM PWNU dan LTM PCNU di lima wilayah Kota DKI Jakarta. ***  (Reporter: Akmal)

Related posts

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO