Berita 

Cegah Penyebaran Virus Corona, GP Ansor Tanjung Priok Gelar Bersih di Vihara

KLASIKMEDIA.COM, JAKARTA- Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, mengadakan program bersih bersih tempat ibadah umat  Buddha di Vihara Dharma Jaya Segi Tiga Senen, Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, Rabu (1/4/2020).

Menurut Indrawati, pengelola Vihara, bahwa umat Buddha akan mengikuti program pemerintah mencegah penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan tak mengadakan kegiatan ibadah di Vihara.

“Umat Buddha Indonesia telah diimbau menghentikan semua kegiatan di rumah ibadah vihara atau menangguhkan di tempat-tempat tersebut. Kami sangat mendukung program pemerintah untuk tidak berkumpul,” ujarnya

Selain itu, umat Buddha mendukung kegiatan pemerintah untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak 1-2 meter. Tak hanya itu, umat Buddha juga diminta beribadah di rumah masing-masing dengan didukung teknologi saat ini.

“Saya pribadi dan jamaat sangat berterima kasih kepada sahabat Ansor Banser NU Tanjung Priok,  yang sukarela membantu menyemprotan disinfektan di seluruh areal Vihara. Semoga kegiatan yang baik ini terus dilaksanakan tak hanya sebatas pada saat wabahVirus Corona,” tegasnya.

Ia juga rekomendasikan agar kegiatan-kegiatan di tempat ibadah bisa menggunakan di rumah masing-masing dengan menggunakan teknologi. Apabila teknologi tidak tersedia, bisa melakukan ibadah pendalaman dharma dan komunikasi dengan keluarga,” sambungnya.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tanjung Priok,  Fuazi Ahmad,  mengatakan bahwa GP Ansor merupakan anak kandung Nahdlatul Ulama (NU).  Kader GP Ansor, kata dia, harus memiliki jiwa persamaan, gotong royang, asah asuh dan saling membantu sesama anak bangsa.

“Sudah sepantutnya kita saling tolong menolong. Terlebih saat virus Corona COVID-19 melanda Indonesia. Maka dari itu kegiantan bersih bersih tempat ibadah Vihara merupakan wujud dari rasa toleransi kita sesama umat agama lain, ” Ucap Fauzi, pria asal Bojonegoro, Jawa Timur.

Selain Vihara, Ansor Banser Kecamaran Tanjung Priok juga melakukan bersih bersih dalam pencegahan virus Corona di masjid, gereja, pura dan masyarakat yang membutuhkan penyemprotan Disinfektan. *** ( Reporter: Akmal)

 

Related posts

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO