Berita 

Hari ini, Gerakan Literasi Warga Jakarta Peduli COVID-19 Diluncurkan!

KLASIKMEDIA.COM, JAKARTA- Dari  bulan Maret 2020, Provinsi DKI Jakarta merupakan episentrum Pandemi COVID-19. Salah satu langkah efektif dalam eliminasi COVID-19 adalah dengan menggerakan kesadaran dan partisipasi komunitas masyarakat, sehingga timbul adanya kesadaran bersama dalam upaya eliminasi COVID-19 di Jakarta. Karenanya, Satgas NU Peduli COVID-19 Jakarta Utara besama Lazisnu Jakarta Utara dan Klasikmedia.com melakukan sebuah varian gerakan dalam upaya promotif Pandemi COVID-19 di DKI Jakarta. Dan pada hari ini (Ahad, 10 Mei 2020), Program gerakan ini yang dinamakan Gerakan Literasi Warga Jakarta Peduli COVID-19 diluncurkan.

“Program ini mengajak masyarakat Jakarta untuk partisipatif dalam literasi, terutama dalam bentuk tulisan artikel populer terkait kondisi Pandemi COVID19 yang ada di sekitarnya. Dari kegiatan tersebut kami harapkan masyarakat mampu memberikan contoh produktif dalam kondisi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sehingga mampu memberikan informasi beserta gambaran kondisi masyarakat secara riil. Kemudian kami harapkan program seperti ini dapat menjadi embrio gerakan komunitas masyarakat dalam varian langkah eliminasi COVID-19 di Indonesia,” ujar Kuswoyo, Ketua Satgas NU Peduli COVID-19 Jakarta Utara.

Ditambahkan pula oleh Ketua Lazisnu Jakarta Utara, Muhammad Sholeh, bahwa Lazisnu Jakarta Utara mendukung gerakan ini untuk meningkatan literasi masyarakat tentang COVID-19 dan atas nama Satgas NU Peduli COVID-19 siap mensponsori gerakan ini dengan menyediakan paket Sembako bagi peserta yang tulisan artikel populernya ditayangkan di Klasikmedia.com.

Syarat bagi peserta gerakan ini adalah warga DKI Jakarta dengan ketentuan tulisan adalah artikel populer tentang COVID-19, tulisan tidak lebih dari enam paragraf, dan diketik di WA. Tulisan artikel populer dan foto penulis di WA ke: 0812- 8859- 8158 atau 0896- 5150- 6553. Artikel populer yang ditayangkan di Klasikmedia.com diberikan hadiah paket sembako. *** (Admin)

Related posts

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO