Berita 

Muslimah Jakarta, Curahkan Unek-Unekmu tentang Virus Corona dengan Tulisan!

KLASIKMEDIA.COM, JAKARTA-  Selama masa social distance dengan tetap tinggal dan beraktivitas di rumah, banyak orang, terutama Muslimah, yang mencurahkan unek-uneknya tentang persoalan virus Corona COVID-19 ini dan dampaknya di media sosial. Namun, unek-unek mereka ini tidak tersusun dengan baik, hanya berisi curhat, sehingga kurang bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Agar ketikan  unek-unek mereka  di media sosial dapat bernilai, organisasi Ibu Beres Laku Lampah (Ibu Bella) Pondok Pesantren Suryalaya Jakarta mengadakan kegiatan Gerakan Literasi Muslimah Jakarta Menulis Corona COVID-19.

Menurut Ketua Ibu Bella Pontren Suryalaya Jakarta, Hj. Hj. Herlina Susanthy atau yang akrab disapa Hj, Lina Usman, bahwa kegiatan ini dapat diikuti oleh Muslimah yang berdomisili di Jakarta.  Jenis tulisan adalah artikel populer yang dikirim via WA dengan foto wajah ke nomor HP WA 0813-114-667-17. Tulisan yang layak akan ditayangkan di klasikmedia.com dan mendapatkan imbalan.

“Sebenarnya, kegiatan ini bagi-bagi sembako sebagai wujud kepedulian Ibu Bella Pontren Suryalaya Jakarta terhadap dampak wabah virus Corona COVID-19. Tapi, sembako ini harus ditebus dengan tulisan agar yang menerima sembako ini bukan hanya kenyang perutnya, tapi juga makin pintar dan kuat literasinya.  Namun jika penulisnya ingin dapat yang lain selain sembako, bisa diganti dengan mukenah cantik. Karenanya jenis tulisan ini adalah artikel populer, ditulis di WA karena Muslimah, terutama ibu-ibu sehari-hari ngetik di WA, dan tulisan tidak lebih dari 7 paragraf. Hal ini untuk mempermudah mereka dalam menulis dan mendapatkan sembakonya atau mukenah cantiknya,” ujar Hj. Lina Usman. *** (Admin)

Related posts

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO