Berita 

Santunan LAZISNU Jakarta Utara untuk Anak Yatim Piatu di Masjid Jabal Qubais

KLASIKMEDIA.COM, JAKARTA- Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jakarta Utara menggelar santunan anak yatim piatu di Masjid Jabal Qubais, Kali Sunter,  Jakarta Utara (Sabtu, 29/02/2020). Santunan kali ini diberikan kepada 35 anak yatim piatu  Santunan diberikan secara simbolis oleh  Ketua NU Care LAZISNU Jakarta Utara. sahabat Muhammad Sholeh Rifai yang akrab dipanggil Cak Sholeh.

Dalam Mauidhothil Khasanah   di acara santunan ini, Ustad Dudy Akasyah, Wakil Ketua NU Care LAZISNU Jakarta Utara, menyatakan bahwa santunan ini adalah bentuk kepedulian LAZISNU kepada masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu. “Semoga santunan yang diberikan dapat digunakan dan bermanfaat untuk kebaikan para penerima,”

Di kesempatan ini, Manager Fundraising LAZISNU Jakarta Utara, Sahabat Saiful, dalam sambutannya menyatakan bahwa  kegiatan-kegiatan LAZISNU Jakarta Ytara seperti santunan ini adalah pemantik semangat bagi setiap kepengurusan LAZISNU di seluruh level. LAZISNU adalah jejaring Nahdlatul Ulama yang berkewajiban untuk menyantuni kaum dhu’afa di seluruh level masyarakat. “Diharapkan acara santunan seperti ini buka hanya berlaku seremonial saja. Hendaknya budaya menyantuni kepada siapa pun yang membutuhkan terus dikembangkan oleh masyarakat, khususnya di lingkungan warga Nahdliyin,”  ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Cak Sholeh menyampaikan bahwa menyantuni yatim piatu adalah anjuran mulia agama. Dengan dilandaskan pada ajaran agama, penyantunan atau bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan menjadi bermakna lebih. Bukan hanya bentuk kepekaan sosial, tetapi juga menjadi sebuah tindakan kebaikan yang bernilai spiritual. “Kelak orang-orang Islam yang gemar menyantuni anak-anak yatim akan dipertemukan dengan Nabi Muhammad saw.  di surga. Mereka berada dekat dengan nabi sebagaimana kedekatan jari telunjuk dan jari tengah,” ujar Cak Sholeh. *** (Admin)

Related posts

Leave a Comment

Support by: Jasa Web SEO